Juara 2 – Olimpiade Mapel PAI Kelas 3 s.d 6 Provinsi Jatim Tahun 2024

Setelah mengikuti serangkaian penjaringan atau seleksi ketat, alhasil putra terbaik dari satu-satunya SD Negeri di Bangkalan kembali menorehkan prestasinya di ajang “Olimpiade Mapel PAI Kelas 3-6 Provinsi Jatim Tahun 2024”. Ini adalah kali kedua setelah tahun lalu juga meraih prestasi di ajang yang sama. Final kali ini langsung dilaksanakan di Kanwil Kemenag Jatim yang berada di Jl. Juanda Sidoarjo.

 

“Alhamdulillah,,,,tahun ini sekolah kami kembali menorehkan namanya di ajang tingkat provinsi, dan hasilnya pun sangat menggembirakan. Dari total peserta 81.600 se-Jawa Timur, siswa kami dapat meraih juara 2 itu sudah pencapaian yang sangat luar biasa “, ujar Siti Hodijah, M.Pd. selaku Kepala Sekolah UPTD SD Negeri Demangan 2 Bangkalan.

 

Menurut keterangan Ibu Roudotul Jannah, S.PdI selaku pembina juga Guru PAI di UPTD SD Negeri Demangan 2 Bangkalan, seleksi awal Babak Penyisihan Daring dengan Aplikasi Google Form pada tanggal 26-29 Februari 2024. Ujian dilaksanakan serentak dari puluhan ribu peserta se-Jawa Timur. Lolos dari penyisihan, lanjut babak Semifinal Daring dengan Aplikasi Quizizz dan Zoom Meeting pd tanggal 5-6 Maret 2024. Pada babak semi final, pengawasan sangat ketat oleh panitia walau dilakukan secara online. Dua kamera pengawas diletakkan di dua sisi berbeda (depan dan belakang peserta), sehingga nyaris mustahil para peserta melakukan kecurangan karena sudah ada kamera pengawas. Hasil dari semi final menyisakan 6 siswa-siswi terbaik untuk melaju ke final, dari total 26 siswa yang lolos ke babak semi final dari total 81.600 se-Jawa Timur dan diantaranya sebanyak 1.179 peserta dari Kabupaten Bangkalan.

 

Melihat hasil babak semi final, dimana ananda Moh. Akbarahmatullah masuk 3 besar ada di antara nama tersebut seakan membawa angin segar. Tak banyak waktu yang tersedia untuk menyiapkan ananda Moh. Akbarahmatullah untuk melaju ke final, karena 2-3 hari langsung berangkat ke Kanwil Kemenag Jatim untuk babak final. Namun, berkat kerja keras dan doa dari orang-tercinta (para guru dan keluarga) juga akhirnya dapat membuahkan hasil masuk 3 besar melaju ke final.

 

Sabtu, 9 Maret 2024 babak final diadakan di Kanwil Kemenag Jatim yang berada di Jl. Juanda Sidoarjo. Pelaksanaan babak final dimulai dari jam 07:00 sampai dengan selesai. Serangkaian acara dan tes akan dilalui oleh ketiga finalis tersebut. Kami, para guru UPTD SD Negeri Demangan 2 Bangkalan juga perwakilan KKGA Bangkalan ikut serta mendampingi dan mensupport datang langsung mendampingi finalist ananda Moh. Akbarahmatullah berlaga di babak final.

Olimpiade Mapel PAI Jawa Timut 2024

 

 

Dengan harapan besar serta iringan doa, kami yang ikut menyaksikan langsung babak final juga ikut deg-deggan melihat anak didik kami berlaga memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Hasil dari babak final Alhmdulillah ananda Moh. Akbarahmatullah siswa Demangan 2 meraih juara 2 olympiade PAI Prov. Jatim Tahun 2024.

 

Sekali lagi selamat dan sukses buat Moh. Akbarahmatullah yang telah mengharumkan nama UPTD SD Negeri Demangan 2 Bangkalan pad Olimpiade Mapel PAI di tingkat Jawa Timur. Semoga kedepannya, ada lagi Akbar-Akabar yang lain yang mengharumkan nama UPTD SD Negeri Demangan 2 Bangkalan.

 

“UPTD SDN Demangan 2 Bangkalan!……..”

“jaya,,,, jaya,,, luar biasa…..!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top