Kobarkan Semangat 45, Tim Gerak Jalan UPTD SDN Demangan 2 Bangkalan Finish Hingga Akhir

Tampil dengan nomor dada dan punggung 139 (Putra) dan 144 (Putri), tim putra maupun putri gerak jalan SDN Demangan 2 diberangkatkan dari start sekitar jam satu siang. Tim putra gerak jalan dikomandoi oleh ananda Raihan dan tim putri oleh Intan siswa dan siswi yang sekarang berada di kelas 6.

Tampil dengan seragam merah putihnya kompak memberikan penghormatan pada segenap tamu undangan di garis start. Saat bendera dikibarkan, rasa bangga dan haru ikut terpancar dari wajah siswa dan siswi yang ikut dalam gerak jalan tersebut.

Kesempatan bagi anak-anak yang sudah beranjak kelas 6 mungkin jadi kesempatan sekali seumur hidup untuk terpilih jadi tim gerak jalan saat di sekolah dasar, karena sebentar lagi mereka mungkin akan melanjutkan dijenjang SMP. Dan itupun belum tentu mereka terpilih kembali untuk ikut membawa nama besar sekolahnya dalam ajang gerak jalan di tahun berikutnya. Karena mereka akan bersaing juga dengan ratusan teman2 SMP di sekolahnya.

Begitu pula dengan wali murid, support penuh bagi putra-putrinya yang ikut dalam gerak jalan menjadi hal yang tidak terlupakan. “Kapan lagi anak saya bisa terpilih dan ikut mengharumkan nama sekolahnya”, ungkap salah satu seorang walimurid yang anaknya kebetulan ada di tim gerak jalan Putri SDN Demangan 2 Bangkalan.

Tim gerak jalan baik putra maupun putri sudah dipersiapkan jauh-jauh hari melului tim seleksi oleh Guru-guru SDN Demangan 2. Melalui serangkaian latihan dan seleksi PBB terpilih 20 siswa maupun siswi dari masing-masing tim. Dengan waktu yang cukup singkat harus benar-benar siap dan bisa tampil maksimal nanti pada hari H.

Alhamdulillah sampai finish tanpa gugur sesorangpun. Disambut tepuk tangan dari penonton di garis finish, tugas para siswa dan siswi pun usai dengan diiringi rasa lega dan bangga oleh para guru SDN Demangan 2.

“Bravo buat semangat kalian anak-anakku!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top